chat dengan facebook


Setelah beberapa bulan aku mencari tool chating yang manthabs, akhir nya ketemu juga. Software itu adalah …., Digbsy. Sejak dikampus kemaren, kira2 bulan 8 sampe 9 aku cari2 chat tools. Aku pengenya yang support YM, GT, MSN, Facebook. tapi susah juga nyari software chat yang bagus.

Pertama aku mendapatkan pidgin, ini software gratisan dan open source. memang semua requerement chatting protocol yang aku sebutkan tadi dipenuhi. Tapi ya itu, internet di kampus aku tercinta adalah internet super lemot, jadi kadang2 sering ngga connect. Setelah itu aku coba searching2 lagi, nah aku dapat yang baru lagi tuh. namanya parlingo. digsby-twitterUntuk menggunakan layanan chat pada software ini, kita harus terlebih dahulu registrasi ke website parlingo nya. setelah itu, kita login ke aplikasi parlingo menggunakan account parlingo tersebut. Kesan pertama saat menggunakan software ini, satu hal yang keluar dari mulut aku adalah W.O.W. kenapa ngga gitu lo, kenceng banget. seakan2 kita sedang menggunakan layanan chating pada LAN, bukan pada internet. Aje gile…, terpikir di benak aku. Tapi ya itu, ada kelemahanya, software ini ngga stabil. tidak terlalu pintar mendeteksi user2 yang login dan logout. jadi kurang nyaman menggunakanya.

Nah … akhir2 ini aku temukan lah si digsby. software ini bukan hanya sebagai chating tools, tapi ada fitur tambahan yaitu email notification dan social networking. Dengan menggunakan fitur notification, kita bisa mendapatkan notifikasi jika ada email yang masuk ke email kita. email yang di support yahoo, google, msn, dll. Trus fitur social networking ini support facebook, kita juga bisa mendapatkan notifikasi update status, friend request, inbox, lihat comment orang, mengcomment status orang, dll. ada juga twitter, disini kita juga bisa update status, mendapatkan notifikasi inbox, dan update status orang lain.

Klik tombol untuk mendownload.

Keren kan … ? makanya, mulai sekarang uninstall aje YM, GTalk, dan MSN. pake aja digbsy. selain memiliki fitur2 yang banyak, cepat dalam mengirimkan dan menerima pesan. Tapi jangan lah tahe …, kalo di uninstall, kita ngga bisa menggunakan fitur bagus dari si YM ato GTalk.

6 thoughts on “chat dengan facebook

  1. aphitoojuddy November 9, 2009 / 2:42 pm

    jadi cemananya?
    YM n GTalknya di uninstall ato ngga?
    heheheee….

    eh Page ‘About Me’ nya kaw hapus ya?
    kog ga bisa diakses…

  2. adisembiring November 10, 2009 / 1:40 am

    ya udah.., uninstall aja punya mu. kalo sih ngga, soalnya ada fitur YM ato GTalk yang aku butuhkan.

    page about me itu sebenarnya hasil import dari blog aku yang lama, zuntuk06.wordpress.com. Tapi karena gagal importnya, commentnya doank yang terimport tapi page article nya ngga ikut terimport.

    masih ada bugnya ni wordpress, heheh๐Ÿ˜€

  3. Angga Lingga November 12, 2009 / 6:25 am

    Perbaikilah bugs-nya itu ces …
    Hehehe …

  4. adisembiring November 13, 2009 / 1:21 am

    Ha … ???

    masa mesti turun tangan aku, biar aja programmer wordpress yang ngerjainya. ntar kalo mereka ngga sanggup, baru aku yang maju. hahahahah

    • ganda January 13, 2010 / 6:07 am

      bisa di usulkan itu. ayo lin, kita usulkan si adi.๐Ÿ˜€ Aku terima bersihnya aja lah ya. hahahaha

  5. bhirink July 1, 2010 / 9:43 pm

    Aku make Trillian cen
    klo mo coba silahkeeeen…
    bagus kog, melayani hampir semuanya…๐Ÿ™‚

Leave a Reply

